Penulis Utama : Chakti Febri Yudanto
NIM / NIP : D1212019
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran bisnis waralaba CV. Ratu Rosari dalam bisnis MOSCO di Surakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di CV. Ratu Rosari Teknik Sampling yang digunakan adalah Purposive sampling.Sample dalam penelitian ini adalah para informan yang didasarkan pada pertimbangan utama yaitu dari sisi internal Presiden Direktur (Owner), Manager Pemasaran dan Pengembangan, Manager Pameran dan Pengawasan.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan model analisis interaktif yaitu reduksi data, kajian data dan
verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kegiatan komunikasi pemasaran waralaba yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan CV. Ratu Rosari pada produk bisnis MOSCO adalah (1) Kegiatan komunikasi pemasaran yang digunakan oleh CV. Ratu Rosari dalam upaya promosi dan pemasaran produk bisnis MOSCO yang diantaranya juga memakai promotion mix (BauranPromosi) meliputi program Personal Selling (penjualan tatap muka), Mass Selling (terdiri atas periklanan), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Public relation (Hubungan Masyarakat), Direct Marketing (Pemasaran Langsung), (2) Upaya sebuah iklan produk bisnis MOSCO yang dilakukan oleh CV. Ratu Rosari lebih mengutamakan dan menekankan pada aspek iklanya itu iklan di media cetak pada majalah wisata kuliner dan majalah FRANCHISE, untuk media sosial pada BBM, Twitter, Instagram, iklan banner website, event pameran franchise berskala nasional, (3). Diantara kegiatan semua komunikasi pemasaran yang sudah dilakukan oleh CV. Ratu Rosari pada produk bisnis MOSCO yang bisa untuk menarik lebih banyak calon franchise dan tidak menutup kemungkinan franchise yang sudah bergabung menambah outlet lagi menggunakan sistem mulut kemulut dengan media sosial.
Kata Kunci :Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi, Bisnis Waralaba, Waralaba

×
Penulis Utama : Chakti Febri Yudanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1212019
Tahun : 2016
Judul : Komunikasi Pemasaran Waralaba (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Komunikasi Pemasaran Bisnis Waralaba “CV. Ratu Rosari” Di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur.Ilmu Komunikasi-D.1212019-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Hastjarjo, S.Sos., Ph.D
Penguji :
Catatan Umum : reup by R
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.