Penulis Utama : Muchamad Ghufron Taufik
NIM / NIP : S431408012
×

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang faktor - faktor yang mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah di Indonesia. Faktor – faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah karakteristik pemerintah daerah, karakteristik kepala daerah dan karakteristik inspektorat daerah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 488 pemerintah kabupaten / kota di Indonesia periode tahun 2014. Penelitian ini menggunakan data Laporan Hasil Pemeriksaan dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), website kemendagri, website pemerintah daerah dan hasil assessment internal control – IACM yang dikeluarkan oleh BPKP. Penelitian ini menggunakan metode Multiple Regression Analysis (analisis regresi berganda) untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa umur administrasi pemerintah daerah, lokasi pemerintah daerah dan jenjang jabatan fungsional auditor (ahli) berpengaruh positif terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah. Sebaliknya, masa jabatan kepala daerah, gender kepala daerah dan kapabilitas inspektorat daerah tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah.

Kata kunci: Agency theory, umur, lokasi, masa jabatan, gender, jenjang auditor, kapabilitas.

×
Penulis Utama : Muchamad Ghufron Taufik
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S431408012
Tahun : 2016
Judul : Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota di Indonesia Tahun 2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pascasarjana Progdi. Akuntansi -S.431408012-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Bandi, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.