Penulis Utama : Hana Puspitaningrum
NIM / NIP : F0214057
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan tiap dimensi orientasi pengawasan (hasil akhir, aktivitas, kemampuan) dengan orientasi pembelajaran, hubungan tiap dimensi orientasi pengawasan (hasil akhir, aktivitas, kemampuan) dengan orientasi kinerja, hubungan tiap dimensi orientasi tujuan karyawan (pembelajaran, dan kinerja) dengan perilaku berbagi pengetahuan, dan hubungan tiap dimensi dari orientasi pengawasan (hasil akhir, aktivitas, kemampuan) dengan perilaku berbagi pengetahuan melalui mediasi tiap dimensi dari orientasi tujuan karyawan (pembelajaran, dan kinerja).
Penelitian ini dilakukan pada 17 bank yang ada di Kota Surakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada karyawan lini depan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini adalah bahwa pengawasan yang berorientasi hasil akhir berhubungan positif dengan orientasi pembelajaran, pengawasan yang berorientasi kemampuan berhubungan positif dengan orientasi kinerja, orientasi pembelajaran berhubungan positif dengan perilaku berbagi pengetahuan, dan orientasi tujuan pembelajaran mampu memediasi hubungan pengawasan yang berorientasi hasil akhir dengan perilaku berbagi pengetahuan.

Kata kunci: orientasi pengawasan, orientasi tujuan karyawan, perilaku berbagi pengetahuan.

 

×
Penulis Utama : Hana Puspitaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214057
Tahun : 2018
Judul : Hubungan Orientasi Pengawasan dengan Perilaku Berbagi Pengetahuan Melalui Orientasi Tujuan Karyawan sebagai Pemediasi (Studi pada Karyawan Lini Depan Bank di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen- F0214057-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah, S.Si, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.