Penulis Utama : Jati Kurnia Sandy
NIM / NIP : F0214063
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji iklim kerja organisasi berpengaruh positif dengan pengetahuan karyawan pada PT. Sun Star Motor Surakarta 2) Untuk menguji motivasi intrinsik memoderasi pengaruh antara iklim kerja organisasi dengan pengetahuan karyawan pada karyawan PT. Sun Star Motor Di Surakarta 3) Untuk menguji otonomi pekerjaan memoderasi pengaruh antara iklim kerja organisasi dengan pengetahuan karyawan pada karyawan PT. Sun Star Motor Di Surakarta
Penelitian ini merupakan penelitian cross-sectional. Instrumen penelitian berupa kuesioner. Data terdiri dari data primer dan data sekunder. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis causal steps dengan aplikasi SPSS 21.0.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, Iklim Kerjasama Karyawan sering diperdebatkan untuk mempromosikan perilaku berbagi pengetahuan di antara karyawan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa intervensi manajerial yang bertujuan membentuk iklim organisasi bisa sulit dilaksanakan. Kami mengembangkan dan menguji model kontingensi dari motivasi intrinsik dan otonomi kerja sebagai moderator dari hubungan ini. Kami menemukan bahwa iklim sosial untuk kerjasama yang lebih baik memprediksi berbagi pengetahuan ketika karyawan menunjukkan tingkat motivasi intrinsik rendah dan memiliki otonomi kerja tingkat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa iklim kerjasama karyawan dan motivasi intrinsik adalah substitusi berkenaan dengan dampaknya pada perilaku berbagi pengetahuan, sementara iklim dan otonomi kerja adalah pelengkap. Kami menemukan dukungan untuk ide-ide ini dalam data yang dikumpulkan dari sampel 130 karyawan dari perusahaan yang padat pengetahuan.

Kata Kunci: Iklim Kerjasama Karyawan, Perilaku Berbagi pengetahuan Karyawan Otonomi Pekerjaan, Motivasi intrinsik

 

×
Penulis Utama : Jati Kurnia Sandy
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214063
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Iklim Kerjasama Karyawan pada Perilaku Berbagi Pengetahuan Karyawan dengan Motivasi Intrinsik dan Otonomi Pekerjaan sebagai Pemoderasi (Studi pada karyawan PT. Sun Star Motor di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F0214063-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo M. M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.