Penulis Utama : Ayunita Firdausa Rochmadhani
NIM / NIP : D1315012
×

Abstrak

Membahas tentang strategi guna meningkatkan penjualan yang dibuat oleh seorang Marketing Communication, Utero Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang advertising dan konsultan branding terbesar di kota Malang sejak tahun 1998. Pemilihan media komunikasi yang tepat merupakan hal yang harus dicapai dalam  menentukan  strategi  penjualan  agar tepat  sasaran  kepada target  audience. Hal ini sangat penting bagi penulis untuk mengetahui lebih detail bagaimana peran Marketing  Communication  dalam  menginformasikan, membujuk,   dan mengingatkan konsumen terhadap produk atau jasa yang dipasarkannya agar dapat diterima dengan baik. Dalam menentukan strategi penjualan tentunya tidak secara asal-asalan,   tetapi   harus   melewati   proses briefing   bersama   klien   dan brandstroaming bersama rekan team kerja agar dapat terealisasikan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh klien.

Marketing Communication merupakan salah satu divisi penting dalam sebuah perusahaan. Marketing Communication berperan sebagai alat penyambung perusahaan untuk meningkatkan penjualan dengan merancang dan menentukan produk  atau  jasanya  sesuai  target  audience  melalui  media  komunikasi  yang mudah  dipahami  dan  diterima  oleh  konsumen.  Seorang  Marketing Communication dituntut harus kreatif, cekatan, dan berwawasan luas karena sangat diperlukan untuk menyusun strategi penjualan yang menarik bagi konsumen yang menjadi target sasarannya.

Penulis   melakukan   Kuliah   Kerja   Media   selama   dua   bulan   di   Utero Indonesia, penulis mengosentrasikan diri pada divisi Marketing Communication yang bertugas mencari   strategi   penjualan   dengan   memilih   timeline  offline dan   timeline  online dengan  media komunikasi  yang tepat  dan  efektif  yaitu melalui media social disusun caption yang mengikuti pembahasan yang sedang high  saat  ini  dan  bahasa  yang  mudah  dipahami  oleh  konsumen  sehingga bertujuan menimbulkan rasa ingin mencoba dan membeli ulang.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Strategi Penjualan, Marketing Communication, Utero Indonesia

×
Penulis Utama : Ayunita Firdausa Rochmadhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315012
Tahun : 2018
Judul : Peran Marketing Communication dalam Proses Meningkatkan Strategi Penjualan Warunk Gacoan (Mie Gacoan) di Utero Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIPOL Prog. DIII Periklanan-D1315012-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S.I.Kom, M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.