Penulis Utama : Maurilla Elita Rukmi
NIM / NIP : F3215036
×

Abstrak

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen tentang kualitas produk Wifi.id Corner PT.Telkom Surakarta, apakah produk yang ditawarkan sudah memenuhi harapan konsumen dan konsumen merasa puas terhadap kualitas produk tersebut. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif, yaitu statistik yang berfungsi untuk mendeskripsikan atau memberikan gambaran terhadap obyek yang diteliti melalui data sampel atau populasi dan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui survei dengan menyebar kuesioner kepada para pengguna produk Wifi.id Corner, dan data sekunder diperoleh dari buku maupun sumber lain.

Kualitas produk sangat penting bagi sebuah perusahaan, karena hal ini sangat mempegaruhi kepuasan konsumen, jika kualitas produk yang ditawarkan baik akan menimbulkan kepuasan konsumen yang positif sebab kepuasan konsumen adalah faktor kesuksesan sebuah perusahaan.

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap 100 responden dari 8 dimensi kualitas produk yaitu performance, features, reliability, conformance, durability, serviceability, aesthetics, dan fit and finish. Dari hasil kedelapan dimensi tersebut, mayoritas responden sebesar 68.5% memberikan penilaian yang baik terhadap kualitas produk dan sebesar 72.625% konsumen sudah merasa puas terhadap kualitas produk Wifi.id Corner yang ditawarkan oleh PT.Telkom Surakarta.

Dengan mengetahui hasil dari penelitian tersebut, maka disarankan bagi perusahaan untuk selalu menjaga kualitas dari produk Wifi.id Corner serta terus meningkatkan kualitasnya seperti jaringan, fitur tambahan, serta pelayanan demi menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen Wifi.id Corner PT.Telkom Surakarta.

Kata Kunci : kualitas produk, kepuasan konsumen

 

×
Penulis Utama : Maurilla Elita Rukmi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215036
Tahun : 2018
Judul : Kepuasan Konsumen Produk Wifi.Id Corner PT. Telkom Indonesia Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FEB Prog. DIII Manajemen Pemasaran-F3215036-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harmadi, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.