Penulis Utama : Nadia Septiantika
NIM / NIP : D1515066
×

ABSTRAK


PT. Kusuma Hadi Santosa Karanganyar adalah industry yang bergerak dibidang tekstil yang mengolah dari benang menjadi kain print/dyeing melalui proses departemen weaving, finishing dan printing. Distribusi bahan baku merupakan suatu proses kegiatan yang dilakukan untuk menyalurkan bahan baku dari  satu  departemen  ke  departemen  lainnya,  untuk  pendistribusiannya  PT. Kusuma Hadi Santosa menggunakan cara distribusi langsung dan dalam distribusi yang  dilakukan  mempunyai  tujuan  sebagai  berikut  :  a)  mempercepat  hasil produksi untuk sampai ke konsumen, b) meningkatkan kegunaan barang dan jasa, c) tercapainya penyebaran hasil produksi secara merata d) menjaga kelangsungan atau kontinuitas proses produksi e) meningkatkan jumlah (kontinuitas) dan mutu (kualitas) hasil produksi.
Pelaksanaan pengamatan ini menggunakan penelitian desktiptif yaitu dengan menggambarkan pelaksanaan atau implementasi Prosedur Pendistribusian Bahan Baku pada PT. Kusuma Hadi Santosa Karanganyar yang dituliskan dalam bentuk  kalimat-kalimat  dan  berdasarkan  fakta-fakta  dalam  pengumpulan  data yang digunakan untuk mendapatkan data yang diperlukan menggunakan metode wawancara dan observasi.
Hasil dari pengamatan diperoleh bahwa Prosedur Pendistribusian Bahan Baku adalah berawal dari penerimaan, pengecekan dokumen, pembuatan TTB dan berakhir dengan pendistribusian kepada departemen pengguna. Kegiatan pendistribusian ini mengacu pada standar oprasional prosedur perusahaan.Saran yang bisa diberikan yaitu untuk efisiensi pendistribusian bahan baku kepada departemen pengguna perlu mengajukan alat angkut yang digunakan berupa forklift kepada bagian pengadaan logistic. Selain itu juga dalam sistem dan pendistribusian bahan baku perlu ditingkatkan lagi ketelitian petugas untuk menghindari retur.


Kata kunci: Bahan Baku, Pendistribusian

 

×
Penulis Utama : Nadia Septiantika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515066
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Pendistribusian Bahan Baku pada PT. Kusuma Hadi Sentosa Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIPOL - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS- FISIP, Prog. Studi DIII Manajemen Administrasi- D1515066-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M. Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.