Penulis Utama : Lisa Pranaswati
NIM / NIP : D1515057
×

Prosedur merupakan serangkaian metode atau tahapan yang saling berkaitan dan telah menjadi pola tetap dalam menyelesaikan pekerjaan, dengan adanya prosedur suatu pekerjaan akan lebih mudah terselesaikan. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur impor bahan baku pada PT. Hanil Indonesia Boyolali.
    Penulisan tugas akhir ini menggunakan metode pengamatan deskriptif yaitu pengamatan yang bertujuan mendeskripsikan. Sumber data yang diperoleh berasal dari narasumber, dokumen, dan arsip yang ada perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi langsung, dan studi kepustakaan.
    Hasil pengamatan yang telah dilakukan oleh penulis menunjukan bahwa prosedur impor bahan baku pada PT. Hanil Indonesia baik. Mulai dari pemesanan sampai penerimaan barang baku yang di impor sudah sesuai prosedur yang dikehendaki pemerintah. Dengan menggunakan prosedur impor yang baik dan benar sama merupakan upaya melindungi PT. Hanil Indonesia sebagai importir. Bahan baku yang diimpor PT. Hanil Indonesia adalah kapas wool sehingga seller wajib mencantumkan Health Certificate disetiap pembelian guna menjamin kualitaas kapas wool yang dikirim. Prosedur impor sendiri terdiri dari tahap persiapan dan tahap pelaksanaan. Tahap persiapan sendiri terdiri dari persiapan legalitas, persiapan fisik barang dan persiapan administrasi

 

×
Penulis Utama : Lisa Pranaswati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515057
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Impor Bahan Baku Pada PT. Hanil Indonesia di Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi DIII Manajemen Administrasi-D1515057-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Faizatul Ansoriyah, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.