Penulis Utama : Dicky Ari Susanto
NIM / NIP : F1214027
×

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh self efficacy dan training retention pada transfer of training dengan motivation to transfer sebagai variable pemediasi (studi pada PT. Krakatau Tirta Industri).

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Krakatau Tirta Industri. Sampel yang diambil dengan jumlah 152 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden dengan kriteria karyawan bagian office yang sudah pernah mengikuti pelatihan sebelumnya. Skala Likert dengan rentang pilihan sebanyak 5 pilihan digunakan sebagai pengukuran instrumen kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas dan regresi.

Alat  analisis yang  digunakan untuk menguji model tersebut adalah analisis regresi berdasarkan langkah-langkah yang dianjurkan oleh Baron dan Kenny (1986) dengan bantuan software SPSS.18. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa self efficacy berpengaruh signifikan pada transfer of training, self efficacy berpengaruh signifikan pada motivation to transfer, training retention berpengaruh signifikan pada transfer of training, training retention berpengaruh signifikan pada motivation to transfer, motivation to transfer berpengaruh signifikan pada transfer of training, motivation to transfer memediasi pengaruh self efficacy dan pada transfer of training dan motivation to transfer memediasi pengaruh training retention pada transfer of training.

 

×
Penulis Utama : Dicky Ari Susanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214027
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pengaruh Self Efficacy Dan Training Retention Pada Transfer Of Training Dengan Motivation To Transfer Sebagai Variabel Pemediasi (Studi pada karyawan PT. Krakatau Tirta Industri di Cilegon)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen-F 1214027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Rianti Suprapti, M.Si
2. Drs. Sunarjanto, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.