Penulis Utama : Hamid Cahyo Nugroho
NIM / NIP : F0214056
×


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh net working capital  terhadap firm value dengan ownership sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan pada perusahaan BUMN dan asing non jasa keuangan di Indonesia. Penelitian dilakukan pada periode pengamatan tahun 2012-2016.  
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear dan pengujian asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber annual report dari Bursa Efek Indonesia dan Yahoo Finance. Peneliti menggunakan E-views 10 dalam melakukan pengujian data, yaitu berupa uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis
Hasil menunjukkan bahwa net working capital berpengaruh signifikan positif terhadap firm value.dan ownership tidak berpengaruh signifikan dalam hubungan antara net working capital dengan firm value sehingga ownership tidak mampu menjadi variabel moderasi. Penelitian ini mempunyai beberapa keterbatasan yaitu peneliti hanya membedakan ownership menjadi dua yaitu BUMN dan ssing, penelitian diasumsikan menggunakan model efek tetap agar terhindar dari masalah asumsi klasik, terbatasnya ketersediaan data perusahaan BUMN dan asing di Bursa Efek Indonesia, dan penelitian menggunakan unbalanced data karena banyaknya data ekstrim yang ditemukan.

 

×
Penulis Utama : Hamid Cahyo Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214056
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Net Working Capital Pada Firm Value Dengan Ownership Sebagai Variabel Moderasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen-F 0214056-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deny Dwi Hartomo, S.E., M.Sc
2. Dra Anastasia Riani Suprapti M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.