Penulis Utama : Sinta Devi Nur Anggrahini
NIM / NIP : R0015087
×

ABSTRAK

Latar Belakang : Pentingnya pemenuhan sistem tanggap darurat, meliputi segala bentuk persiapan, perencanaan, pelaksanaan hingga pada tahap koreksi dan evaluasi merupakan hal yang penting dalam penerapan sistem tanggap darurat kebakaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem tanggap darurat kebakaran pada PT Petrokimia Gresik.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan pelaksanaan sistem tanggap darurat pada unit produksi amonia pabrik I PT Petrokimia Gresik.
Hasil : PT Petrokimia Gresik telah menerapkan sistem tanggap darurat kebakaran. Dimulai dari langkah awal sebelum keadaan darurat kebakaran, tindakan yang dilakukan ketika terjadi keadaan darurat dan tindakan yang dilakukan setelah terjadi keadaan darurat kebakaran.
Simpulan : Perusahaan telah menerapkan sistem tanggap darurat kebakaran dengan membentuk tim tanggap darurat dan melaksanaan prosedur keadaan darurat. Hal ini sesuai dengan upaya penanggulangan kebakaran di tempat kerja pada Keputusan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia No.KEP.186/MEN/1999 tentang Unit Penanggulangan Kebakaran di Tempat Kerja.
 
Kata kunci : Sistem tanggap darurat kebakaran, prosedur keadaan darurat

×
Penulis Utama : Sinta Devi Nur Anggrahini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0015087
Tahun : 2018
Judul : Gambaran Penerapan Sistem Tanggap Darurat Kebakaran pada Unit Produksi Amonia Pabrik I PT Petrokimia Gresik Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2018
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. D III Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0015087-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Iwan Suryadi, SKM, M.Kes.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.