Penulis Utama : Nur Lailatul Fierda
NIM / NIP : K7514044
×

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta; 2) menganalisis dimensi yang paling dominan membentuk kepuasan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta; 3) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta. 
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta tahun angkatan 2014 dengan jumlah sampel 381 mahasiswa. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Proportional Random Sampling dan Incidental Sampling. Analisis
data menggunakan Indeks Kepuasan Mahasiswa (IKM), Importance Performance Analysis (IPA) dan Regresi Linear Berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar instrumen HEdPERF dalam bentuk kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan uji analisis IKM menunjukkan bahwa tingkat kepuasan total mahasiswa Universitas Sebelas Maret terhadap kualitas pelayanan pendidikannya merasa puas dengan perolehan skor 66,54% ( kategori puas: 66% < IKM> 80,99% ); 2) berdasarkan uji analisis IPA, menunjukkan bahwa dimensi reputasi merupakan dimensi kategori prioritas utama dalam mendukung peningkatan kepuasan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta; 3) berdasarkan analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan menggunakan uji F, diketahui bahwa koefisien determinasi sebesar 20,8% dan secara signifikan berpengaruh yang dibuktikan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 16,382 > 2,122 taraf signifikansi 5%. 

Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa, HEdPERF, IKM, IPA, regresi linear berganda.

×
Penulis Utama : Nur Lailatul Fierda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7514044
Tahun : 2018
Judul : Analisis Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan Tinggi Di Universitas Sebelas Maret Surakarta (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Sarjana Tahun Angkatan 2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Administrasi Perkantoran-K7514044-2018
Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa, HEdPERF, IKM, IPA, regresi linear berganda.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Andre N. Rahmanto, S.Sos., M.Si.
2. Tutik Susilowati,S.Sos.,M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.