Penulis Utama : Roni Ardyanto
NIM / NIP : K4614079
×

Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Renang Gaya Dada pada siswa kelas XITeknik Mekanik OtomotifSMK PurnamaSurakarta Tahun Ajaran 2018/2019.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian inidilakukan dalam dua siklus,siklus ke satudilakukan 2 kali pertemuan dansiklus ke dua dilakukan 2 kali pertemuan. Subjek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah Siswa Kelas XITeknik Mekanik OtomotifSMK PurnamaSurakarta berjumlah 15 siswa Laki-laki. Sumber data dari penelitian ini berasal dari siswa, peneliti dan guru yang bertindak sebagai kolabolator. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Penelitian Tindakan Kelas ini menggunakan teknik analisis deskripsi kualitatif.
Hasil wawancara dengan kolabolator menyatakan bahwa untuk data penilaian KKM Renang Gaya Dada adalah 75. Data penilaian yang diperoleh dari kelas XITeknik Mekanik OtomotifSMK PurnamaSurakarta yang berjumlah 15siswa adalah sebagai berikut:siswa yang tuntas sejumlah 40%(6 siswa),siswa yang memperoleh nilai kurang dari 75 sejumlah 60% (9siswa).Berdasarkan hasil analisis data diatas dapat  disimpulkan bahwa: penerapan media bantu pembelajaran audio visual dapat meningkatkan hasil belajar renang gaya dada pada Siswa Kelas XITeknik Mekanik OtomotifSMK PurnamaSurakarta Tahun Ajaran 2018/2019.

 

×
Penulis Utama : Roni Ardyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4614079
Tahun : 2018
Judul : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Renang Gaya Dada melalui Penerapan Media Audio Visual pada Siswa Kelas XI Teknik Mekanik Otomotif SMK Purnama Surakarta Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. PENJASKES-K4614079-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Waluyo, S.Pd, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.