Penulis Utama : Niayu Intan Mustika Susanto
NIM / NIP : F0214083
×

ABSTRAK

Para pemasar perlu mengetahui apa saja faktor yang digunakan konsumen dalam keputusan pembelian produk terutama pembelian produk asing. Produk kecantikan adalah salah satu produk yang memiliki pasar yang besar, sehingga di Indonesia sendiri produk-produk kecantikan tidak hanya berasal dari produsen asli Indonesia namun juga produsen-produsen dari luar negeri, salah satunya adalah produk kecantikan asal Korea Selatan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh moderasi informasi dari beauty vlogger terhadap niat membeli produk kecantikan asal Korea  Selatan. Variabel country of origin, persepsi kualitas, dan citra merek juga digunakan sebagai variabel independen yang akan diteliti pengaruhnya terhadap niat beli produk kecantikan asal Korea Selatan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wanita yang berusia minimal 15 tahun, mengetahui dan berkeinginan untuk membeli produk kecantikan asal Korea Selatan, serta pernah menonton video-blog dari beauty vlogger. Sample diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 230 responden. Data primer diperoleh menggunakan metode kuesioner secara online. Analisis data menggunakan metode uji analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan SmartPLS 3.
Hasil analisis menunjukkan bahwa country of origin berpengaruh signifikan terhadap pembentukkan persepsi kualitas dan citra merek produk kecantikan asal Korea Selatan. Persepsi kualitas dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap niat membeli. Variabel moderasi informasi dari beauty vlogger hanya memoderasi secara signifikan pada interaksi antara persepsi kualitas dengan keinginan untuk membeli dan tidak memoderasi antara citra merek terhadap niat membeli. Penelitian selanjutnya diharapkan peneliti menentukan satu jenis produk, merek serta beauty vlogger yang digunakan dalam penelitian.
Kata kunci: persepsi kualitas, citra merek, country of origin, informasi dari beauty vlogger, niat beli, PLS

 

×
Penulis Utama : Niayu Intan Mustika Susanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214083
Tahun : 2018
Judul : Informasi Dari Beauty Vlogger: Pengaruh Moderasi Terhadap Niat Beli Produk Kecantikan Asal Korea Selatan
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen - F0214083-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.