Penulis Utama : Harlita Keni Damonti
NIM / NIP : M3115067
×

Pengajuan tingkat jabatan fungsional dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta terbilang sulit dalam pengerjaannya karena masih menggunakan cara pemberkasan  dan  penghitungan  kredit  secara  manual.  Pengolahan  nilai  kredit yang sudah ditentukan di Peraturan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2014 membuat perhitungan kredit nilai dan pemberkasan yang teliti. Tentu memerlukan waktu untuk menghitung dan melakukan pemberkasan kenaikan tingkat oleh dosen tersebut.
Pengembangan ini bekerja pada sistem yang ada di Universitas Sebelas Maret untuk kenaikan tingkat dosen. Sampel didapatkan dengan cara observasi secara langsung dilakukan untuk kegiatan pengembangan sistem. Dari hasil yang didapat timbulah penawaran solusi pengembangan Sistem Informasi Pengelolaan Data dan Perhitungan Angka Kredit Pada Pengajuan Jabatan Fungsional Dosen yang dikembangkan untuk mempermudah perhitungan kredit dari dokumentasi bukti kegiatan tridharma yang dilakukan oleh dosen yang akan diajukan kepada Admin Fakultas untuk kenaikan tingkat. Sistem dibuat berbasis website menggunakan framework Yii dan database Mysql.
Hasil yang didapat setelah pengembangan sistem dan percobaan menjalankan sistem  yaitu sistem ini dapat membantu untuk pemberkasan dan pengolahan nilai kredit yang telah dimasukkan oleh dosen kedalam sistem. Batasannya sistem informasi hanya mampu membantu perhitungan nilai kredit yang didapat oleh dosen dan untuk mengajukan kepada fakultas, dosen hanya perlu   mengunduh   file   excel   yang   sudah   tersedia   pada   Sistem   Informasi Pengelolaan Data dan Perhitungan Angka Kredit Pada Pengajuan Jabatan Fungsional Dosen.

 

×
Penulis Utama : Harlita Keni Damonti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115067
Tahun : 2018
Judul : Sistem Informasi Manajemen Data DaPerhitungan Angka Kredit Pada Pengajuan Jabatan Fungsional Dosen
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA-Prodi DIII Teknik Informatika-M3115067-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti, S.T., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.