Penulis Utama : Rizka Rachmayanti Herdis Putri
NIM / NIP : B3215044
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi yang ada, kemudian untuk mengetahui bagaimana cara pemasaran di Desa wisata menari, dan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi.   
Dalam penulisan laporan tugas akhir ini, menggunakan metode observasi dengan praktik kerja yang dilakukan langsung di Desa wisata menari. Metode wawancara kepada Ketua POKDARWIS, para warga Dusun Tanon dan beberapa pengunjung untuk memperoleh data, metode studi pustaka untuk memperoleh data  dari buku, brosur dan arsip Desa wisata.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Desa wisata menari  memiliki potensi wisata yang sudah dikelola dengan baik dan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, dikarenakan dalam pemasaran Desa wisata menari dalam hal promosi sudah semakin meningkat, yaitu dengan melakukan sales promotion seperti mengikuti kegiatan event-event, kemudian advertising melakukan promosi melalui media masa seperti iklan obat Panadol, dan kerja sama dengan beberapa instansi seperti sekolah, kampus dan travel agent. Sehingga Desa wisata menari perlahan-lahan mulai banyak dikenali oleh masyarakat.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pemasaran yang dilakukan oleh Desa wisata menari dalam hal promosi sudah semakin meningkat tidak hanya melakukan promosi melalui media sosial saja tetapi juga melalui media cetak, media masa, serta mengikuti event-event yang ada.
 
Kata Kunci: Pariwisata, Desa Wisata, Pemasaran.  

 

×
Penulis Utama : Rizka Rachmayanti Herdis Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215044
Tahun : 2018
Judul : Pemasaran Desa Wisata Menari di Dusun Tanon, Desa Ngrawan Kabupaten Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Jur. Usaha Perjalanan Wisata-B3215044-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Deria Adi Wijaya, S.ST, M.Sc,
2. Umi Yuliati, S.S., M.Hum,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.