Penulis Utama : Irine Novianti
NIM / NIP : D0214050
×

ABSTRAK

IRINE NOVIANTI, D0214050, MOTIVASI DAN KEPUASAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE (Studi Korelasi Antara Motivasi, Pola Penggunaan Dengan Tingkat Kepuasan Menggunakan Media Sosial YouTube Dalam Menonton Video Perang Makanan Pada Channel YouTube Raditya Dika Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Angkatan 2016)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya pengguna media sosial YouTube yang didominasi oleh   mahasiswa di Indonesia. Hal tersebut yang mendorong penulis untuk mengetahui apakah motivasi menonton video perang makanan   mempengaruhi   pola   penggunaan   dalam   menonton   video   perang makanan di channel YouTube Raditya Dika, apakah pola penggunaan mempengaruhi  tingkat  kepuasaan  setelah  menonton  video perang makanan  di channel  YouTube  Raditya  Dika,  apakah  motivasi  menonton  video  perang makanan   mempengaruhi   tingkat   kepuasan   setelah  menonton   video   perang makanan di channel YouTube Raditya Dika, dan apakah motivasi menonton video perang makanan mempengaruhi tingkat kepuasan setelah menonton video perang makanan di channel YouTube Raditya Dika yang dikontrol penggunaan media.

Metode penelitian dilakukan dengan metode survei dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS angkatan 2016, dengan 54 mahasiswa dipilih secara acak sederhana sebagai sampel. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional (correlational reseacrh). Teori penelitian menggunakan metode Uses and Gratification. Sehingga untuk membuktikannya diperlukan uji hipotesa dengan menggunakan rumus Korelasi Parsial Rank Kendall menggunakan program SPSS
16.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesa memiliki hubungan yang signifikan. Hal ini ditandai dengan nilai koefisien korelasi adalah positif serta nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel dengan taraf signifikansi 95%.

Kata   Kunci:   Penelitan   Korelasi,   uses  and  gratification,   motivasi,  tingkat kepuasan.

 

×
Penulis Utama : Irine Novianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214050
Tahun : 2018
Judul : Motivasi Dan Kepuasan Menggunakan Media Sosial Youtube (Studi Korelasi antara Motif, Pola Penggunaan Dengan Tingkat Kepuasan Menggunakan Media Sosial Youtube dalam Menonton Perang Makanan Pada Channel YouTube Raditya Dika di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Angkatan 2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP-Ilmu Komunikasi - D0214050-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.