Penulis Utama : Kinanthi Larasati Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216053
Tahun : 2020
Judul : Hubungan Antara Motif dan Pola Penggunaan Terhadap Tingkat Kepuasan Dalam Mengakses Channel Youtube (Studi Korelasi antara Motif, Pola Penggunaan, dengan Tingkat Kepuasan Menonton Video Tutorial Fotografi pada Channel YouTube Darwis Triadi di Kalangan Anggota Fisip Fotografi Club (FFC) UNS angkatan 2016-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0216053-2020
Subyek : PENELITIAN KORELASI, USES AND GRATIFICATION, MOTIVASI, TINGKAT KEPUASAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya pengguna media sosial YouTube di Indonesia, dan didominasi khayalak dengan rentang usia 18-24 tahun seperti mahasiswa. YouTube memperbolehkan penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui konten-konten video yang dapat menarik perhatian penontonnya, seperti konten video tutorial. Hal itu mendorong penulis untuk mengetahui sejauh mana hubungan motivasi menonton tutorial fotografi dengan pola penggunaan pada channel YouTube Darwis Triadi, hubungan pola penggunaan media dengan kepuasan menonton tutorial fotografi pada channel YouTube Darwis Triadi, hubungan motivasi menonton tutorial fotografi dengan kepuasan setelah menonton tutorial fotografi pada channel YouTube Darwis Triadi, dan hubungan motivasi dengan kepuasan setelah menonton tutorial fotografi pada channel YouTube Darwis Triadi dengan variabel pola penggunaan yang dikontrol.
Penelitian korelasional ini dilakukan kepada anggota Fisip Fotografi Club (FFC) angkatan 2016-2019 dengan metode survei melalui kuesioner. 54 responden telah ditentukan dengan perhitungan sampel secara acak sederhana. Teori penelitian menggunakan teori Uses and Gratification, dan dibuktikan dengan uji hipotesa menggunakan rumus Korelasi Parsial Rank Kendall menggunakan SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesa terbukti memiliki hubungan yang signifikan, ditandai dengan nilai koefisien korelasi positif dan thitung lebih besar dari ttabel dengan taraf signifikansi sebesar 5%.

Kata kunci: Penelitian Korelasi, Uses and Gratification, Motivasi, Tingkat Kepuasan.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
surat persetujuan.pdf
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.S.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP