Penulis Utama : Syerin Ulfiatul Fahiroh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216091
Tahun : 2020
Judul : Penggunaan Media Online dan Kepuasan (Studi Korelasi Antara Motif dan Penggunaan Media dengan Tingkat Kepuasan Menggunakan Media Online Sociolla.com dalam Mengakses Informasi Mengenai Produk Kosmetik di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS angkatan 2016-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0216091-2020
Subyek : PENELITIAN KORELASI, USES AND GRATIFICATIONS, SOCIOLLA.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Berdasarkan data yang didapatkan dari Iprice, pengunjung Sociolla.com memasuki angka 3,1 juta dan hal tersebut menjadikan Socilla masuk sepuluh besar dalam peta e-commerce Indonesia. Sociolla memiliki keunggulan yaitu Sociolla memegang brand yang cukup luas jangkauannya seperti produk lokal Indonesia, Western, Korea, dan Jepang. Sociolla juga sangat memperhatikan keaslian serta kualitas produk yang dijual. Hal ini yang mendorong penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motif, penggunaan media, dan kepuasan setelah menggunakan media online Sociolla.com dalam mengakses informasi mengenai produk kosmetik berdasarkan sudut pandang teori uses and gratifications. 
Metode penelitian dilakukan dengan metode survei dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa perempuan Ilmu Komunikasi FISIP UNS angkatan 2016-2019, dengan 73 mahasiswa dipilih secara acak sederhana sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan Teori Uses and Gratifications. Teori ini diterapkan untuk menjelaskan mengapa orang cenderung menggunakan media tertentu untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jenis penilitian ini adalah penelitian korelasional. Sehingga untuk membuktikannya diperlukan uji hipotesa dengan menggunakan rumus Korelasi Parsial Rank Kendall menggunakan program SPSS 16. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara motivasi, penggunaan media dan tingkat kepuasan setelah menggunakan media online Sociolla.com dalam mengakses informasi mengenai produk kosmetik dengan nilai koefesien korelasi sebesar 0,918 dan termasuk dalam kategori kuat dan positif. 

Kata Kunci: Penelitian Korelasi, Uses and Gratifications, Sociolla.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
surat persetujuan.pdf
HALAMAN SAMPUL - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
BAB I - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
BAB II - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
BAB III - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
BAB IV - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
DAFTAR PUSTAKA - Syerin Ulfiatul Fahiroh D0216091.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Likha Sari Anggreni, S.Sos., M.Soc.Sc
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP