Penulis Utama : Shabrina Zakira Nashrullah
NIM / NIP : K3113065
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tingkat kesehatanmental peserta didik; (2) tingkat perkembangan sosial peserta didik; (3) kontribusi perkembangan sosial terhadap kesehatan mental.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Pati. Sempel penelitian ini menggunakan 154 peserta didik kelas XI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pertama dan kedua menggunakan uji T-test yang kemudian dibantu menggunakan analisis uji satu pihak (One tiled test). Pada hipotesis ketiga menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini: (1) tingkat kesehatan mental peserta didik tergolong kedalam kategori tinggi; (2) tingkat perkembangan sosial peserta didik tergolong dalam ketegori tinggi; (3) perkembangan sosial berkontribusi terhadap kesehatan mental, kontribusinya sebesar 29,1%.

Kata Kunci: Perkembangan sosial, kesehatan mental

 

 

 

×
Penulis Utama : Shabrina Zakira Nashrullah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3113065
Tahun : 2018
Judul : Kontribusi Perkembangan Sosial Terhadap Kesehatan Mental Pada Peserta Didik Kelas XI SMK Negeri 1 Pati Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-P. KIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K3113065-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Mudaris Muslim, M.Psi.,
2. Rian Rokhmad Hidayat, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.