Penulis Utama : Dimas Bintang Platino
NIM / NIP : D1515034
×

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan satu-satunya jasa transportasi kereta api di Indonesia dengan jumlah penumpang semakin tahun semakin naik oleh karena itu, perkembangan bisnis transportasi di pulau Jawa mengalami kemajuan yang pesat dimana penyedia jasa transportasi dituntut untuk dapat memenuhi harapan pengguna jasanya antara lain perjalanan yang nyaman, aman dan tepat waktu. Untuk mengatasi persaingan tersebut perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi pemasaran, agar mencapai target yang maksimal.

Penulis melakukan pengamatan di Kantor PT. Kereta Api (Persero) Daop 7 Madiun bagian unit komersial. Pengamatan dilakukan dengan menggunakan metode deskripsi kualitatif yaitu menggambarkan suatu proses masalah terjadi. Sumber data yang diperoleh dari narasumber, aktivitas dan dokumen. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumen dan studi pustaka.
Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan di Kantor PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun bahwa inti dari strategi pemasaran yaitu strategi segmentasi pasar berdasarkan wilayahnya Daop 7 Madiun meliputi Provinsi, Kotamadya, dan Kabupaten  dengan sasaran utamanya yaitu pengguna kereta di kalangan pekerja ataupun mahasiswa, dan strategi marketing mix yang meliputi inovasi produk kereta, penetapan tarif tiket, promosi penjualan memberikan beberapa tawaran yang menarik, pelayanan penjualan tiket melalui channel internal dan channel eksternal.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Produk Jasa

 

×
Penulis Utama : Dimas Bintang Platino
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515034
Tahun : 2018
Judul : Strategi Pemasaran Produk Jasa Angkutan Penumpang PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daop 7 Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Manajemen Administrasi-D1515034-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Gendrowati, S.Pd, M.Si
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.