Penulis Utama : Fenny Andari Putri
NIM / NIP : K7614022
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017; (2) pengaruh pemanfaatan internet sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017; (3) pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017.

Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017 sebanyak 92 mahasiswa. Sampel diambil dengan teknik sampel jenuh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik kuesioner untuk data pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dan kemandirian belajar, serta teknik dokumentasi untuk data prestasi belajar. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%, data diolah dengan bantuan program aplikasi pengolahan data SPSS 22.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017. (2) terdapat pengaruh yang posistif dan signifikan antara kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017. (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemandirian belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS angkatan tahun 2017.

 

×
Penulis Utama : Fenny Andari Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7614022
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Angkatan Tahun 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K7614022-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Kristiani, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.