Penulis Utama : Akmal Kurnia
NIM / NIP : F0214009
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh website quality, price perception, trusting beliefs dan attitude pada intention to use di bidang Online Travel Agent (OTA). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Surakarta yang berniat membeli tiket pesawat, kereta api atau memesan kamar hotel di OTA yang telah dipilih.
Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 228. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data primer diperoleh dengan membagikan kuesioner secara online. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai model analisis dalam penelitian ini. Tes yang dilakukan adalah uji instrument, uji model fit dan uji hipotesis. SmartPLS 3 digunakan sebagai instrumen untuk penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan semua variabel berpengaruh positif terhadap niat menggunakan agen perjalanan online yang sudah dipilih. Penelitian ini memiliki keterbatasan objek observasional yang hanya berfokus pada konsumen yang tinggal di Surakarta dan objeknya dibatasi hingga 5 agen perjalanan online, sehingga generalisasi studi mungkin terbatas. Penelitian selanjutnya diharapkan memiliki objek pengamatan yang berbeda dan lebih luas sehingga dapat digeneralisasikan pada fenomena lain dan diharapkan dapat melakukan perbandingan hasil penelitian


Kata kunci: kualitas situs, persepsi harga, keyakinan, sikap, niat menggunakan, daring agen perjalanan

 

×
Penulis Utama : Akmal Kurnia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214009
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Website Quality, Price Perception, Trusting Beliefs, Attitude pada Intention To Use (Studi pada Masyarakat Surakarta yang Berniat Menggunakan pada 5 Aplikasi Online Travel Agent yang Ada di Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F0214009-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.