Penulis Utama : Agapitus Yudha Madanugrahaya
NIM / NIP : F0211003
×

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kewajaran harga, persepsi kualitas, dan persepsi manfaat berpengaruh terhadap sikap konsumen yang  berniat  melakukan  pembelian.  Variabel  dependen  dalam  penelitian  ini adalah  niat  membeli  dan  variabel  independen  dalam  penelitian  ini  adalah persepsi harga, persepsi kualitas dan persepsi manfaat.

Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Surakarta yang mengetahui sepeda motor Yamaha NMAX dan sampelnya adalah orang yang mengetahui sepeda motor Yamaha NMAX dan memiliki niat membeli. Sampel terdiri dari 150 orang dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan alat uji SPSS for windows20 untuk uji validitas dan realibilitas dan SmartPLS2 untuk uji model.

Hasil dari penelitian adalah kewajaran harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen, persepsi kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen, persepsi manfaat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap konsumen,  dan sikap konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat membeli.

Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi objek yang diteliti yaitu sepeda motor Yamaha NMAX belum pasti menggambarkan fenomena secara umum pada industri sepeda motor. Oleh karena itu, dalam penelitian selanjutnya diharapkan mengeliminasi keterbatasan pada penelitian ini.


Kata Kunci: Kewajaran Harga, Persepsi Kualitas, Persepsi Manfaat, Sikap, Niat
Beli.

 

×
Penulis Utama : Agapitus Yudha Madanugrahaya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211003
Tahun : 2017
Judul : Penentu Niat Beli Konsumen Terhadap Sepeda Motor Yamaha Nmax (Studi Pada Masyarakat Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen- F0211003-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs Wiyono,M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.