Penulis Utama : Nugrahany Duta Prawoto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S421508018
Tahun : 2017
Judul : Valuasi Ekonomi Pengembangan Objek Wisata Benteng Van Den Bosch di Ngawi ( Dengan Menggunakan Pendekatan Travel Cost Method )
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan-S421508018-2017
Subyek : BIAYA PERJALANAN, PENDAPATAN DAN JARAK
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pemberian nilai terhadap lingkungan (valuasi) Obyek Wisata Benteng Van Den Bosch dilakukan dengan menggunakan pendekatan Travel Cost Method (TCM). Indikator-indikator yang digunakan antara lain biaya perjalanan, pendapatan, pendidikan, umur dan jarak terhadap tingkat kunjungan wisata pada Objek Wisata Benteng Van den Bosch.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian statistik deskriptif. Statistik deskriptif merupakan metode penelitian dengan sistematika yang diawali dengan mengumpulkan data, mengklarifikasi data, menganalisa data, dan  menginterpresentasikannya, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai nilai ekonomi Objek Wisata Benteng Van den Bosch. Kuesinoer disebar terhadap 100 responden pada beberapa hari kerja dan akhir pekan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel umur dan pendidikan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kunjungan penduduk Obyek Wisata Benteng Van den Bosch. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat memberikan saran bahwa permintaan kunjungan Obyek Wisata Benteng Van den Bosch dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti biaya perjalanan, pendapatan dan jarak. Sehingga faktor-faktor yang telah diteliti dapat menjadi tolak ukur bagi pengelola obyek wisata dalam membuat kebijakan yang akan dilakukan sebagai upaya meningkatkan jumlah permintaan kunjungan wisata ke Obyek Wisata Benteng Van den Bosch.

Kata Kunci : biaya perjalanan, pendapatan dan jarak

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Mugi Rahardjo M.Si.
2. Dr. Suryanto, S.E., M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana