Penulis Utama : Martina Dewi Satiti
NIM / NIP : D1516065
×


ABSTRACK

Sistem Layanan Informasi Keuangan yang selanjutnya disingkat SLIK adalah sistem informasi yang dikelola oleh OJK untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan. Sistem Layanan Informasi Keuangan digunakan sebagai pemberi layanan Informasi Debitur kepada pemohon. Dalam hal ini, lembaga di bidang keuangan akan menyampaikan laporan debitur secara lengkap, akurat, terkini, utuh, dan tepat waktu sehingga diharapkan kualitas informasi debitur dapat tetap terjaga.
 
Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai  permintaan Informasi Debitur dengan menggunakan aplikasi Sistem Layanan Informasi Keuangan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo.Pengamatan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Wawancara, Observasi, Mengkaji Dokumen dan Arsip serta Perekaman.Wawancara dilakukan dengan seseorang yang berkompeten dalam bidang yang diteliti.

Hasil pengamatan yang dilakukan berupa cara memperoleh laporan permintaan Informasi Debitur di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo melalui aplikasi SLIK. Aplikasi SLIK ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui data kredit perbankan seperti data pokok debitur, plafon kredit, baki debet, kualitas kredit, beban bunga, cicilan pembayaran serta denda atau penalti pinjaman. SLIK juga bisa memberikan informasi mengenai status agunan serta rincian penjamin kredit.   

Berdasarkan hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa Sistem Layanan Informasi Keuangan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo ditinjau dari segi cara pelayanan, waktu pelayanan, dan biaya pelayanan sudah berjalan dengan baik, sehingga berpengaruh kepada kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah yang diberikan oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (KOJK) Solo. 

Kata Kunci : Sistem, Informasi,Keuangan 

 

×
Penulis Utama : Martina Dewi Satiti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516065
Tahun : 2019
Judul : Sistem Layanan Informasi Keuangan dDi Kantor Otoritas Jasa Keuangan Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Ilmu SOsia dan Ilmu Politik-Prodi Manajemen Administrasi-D1516065-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Gendrowati, S.Pd, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.