Penulis Utama : Yoan Syatia Harnum
NIM / NIP : D1216072
×

Perkembangan  teknologi komunikasi saat ini telah  memberikan  media baru
dalam berkomunikasi melalui internet. Pemenuhan kebutuhan oleh internet salah satunya yakni pembelian atau belanja barang dan jasa secara online. Perdagangan elektronik yang biasa disebut e-commerce merupakan penggunaan jaringan komunikasi untuk bisnis. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat adakah hubungan yang signifikan antara motif penggunaan media, kualitas layanan (e- servqual) dengan kepuasan pengguna aplikasi e-commerce shopee pada customer brand Wearpiccolo. Peneliti menggunakan teori Uses and Gratifications yang ditemukan oleh Elihu Kartz dimana khalayak menaruh harapan kepada media massa atau sumber-sumber lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk apa yang kita inginkan dari media tersebut.
Metode   yang  digunakan   dalam   penelitian   ini   adalah  metode  penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quota sampling dengan kriteria : pengguna aplikasi Shopee, customer Shopee Brand Wearpiccolo yang berusia 17 sampai 45 tahun. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk online dengan skala likert dan disebarkan sebanyak 382 responden terpilih.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif signifikan antara motif penggunaan media, kualitas layanan, dengan kepuasan pengguna aplikasi Shopee pada Brand Wearpiccolo. Dengan begitu, keseluruhan dari hipotesis yang dirumuskan oleh peneliti dinyatakan diterima.

Kata Kunci : Gratifications Sought, Kualitas Layanan, E-Commerce, Uses and
Gratifications, Kepuasan, Shopee.

 

×
Penulis Utama : Yoan Syatia Harnum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1216072
Tahun : 2019
Judul : Hubungan motif penggunaan media, kualitas layanan dan tingkat kepuasan pengguna aplikasi e-commerce shopee (studi korelasi hubungan motif penggunaan media, kualitas layanan dengan tingkat kepuasan konsumen pengguna aplikasi E-Commerce shopee pada Brand Wearpiccolo )
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog Studi Ilmu Komunikasi-D1216072-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budi Sulihyantoro, M.Si.
2. Drs. Dwi Tiyanto S.U
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.