Penulis Utama : Sidiq Adhitya Permadi
NIM / NIP : K7614051
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Program Indonesia Pintar terhadap motivasi belajar, (2) pengaruh sarana prasarana pendidikan terhadap  motivasi  belajar,  (3)  pengaruh  Program  Indonesia  Pintar  terhadap prestasi  belajar,  (4)  pengaruh  sarana  prasarana  pendidikan  terhadap  prestasi belajar, (5) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Metode yang digunakan  dalam penelitian  ini adalah  metode penelitian  deskriptif kuantitatif dengan  menggunakan  model  korelasi.  Populasi  dalam  penelitian  ini  adalah seluruh peserta didik   penerima Program Indonesia Pintar kelas X dan XI SMA Negeri 1 Nguntoronadi   yang berjumlah 71 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Program Indonesia Pintar berpengaruh secara langsung terhadap motivasi belajar dengan pengaruh sebesar 0,67% (2) sarana prasarana pendidikan berpengaruh secara langsung terhadap motivasi belajar dengan pengaruh sebesar 0,8% (3) Program Indonesia Pintar berpengaruh secara langsung terhadap prestasi belajar dengan pengaruh sebesar 20% (4) motivasi belajar berpengaruh secara langsung terhadap prestasi belajar dengan pengaruh sebesar 33% (5) motivasi belajar berpengaruh secara langsung terhadap prestasi belajar dengan pengaruh sebesar 20%.
Kata kunci: Program Indonesia Pintar, sarana prasarana pendidikan, motivasi belajar, prestasi belajar

×
Penulis Utama : Sidiq Adhitya Permadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7614051
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Program Indonesia Pintar, Sarana Prasarana Pendidikan dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Kelas X dan XI di SMA Negeri 1 Nguntorona di Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K7614051-2019
Kata Kunci : Program Indonesia Pintar, sarana prasarana pendidikan, motivasi belajar, prestasi belajar
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Trisno Martono, M.M.
2. Budi Wahyono, S.Pd., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.