Penulis Utama : Dasa Widyaiswanto
NIM / NIP : F1315125
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan belanja modal terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada pemerintah provinsi di Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah provinsi di Indonesia periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling method, dan sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 167 sampel. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan Badan Pusat Statistik.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan PAD, DAU, dan DAK berpengaruh positif terhadap IPM, sedangkan belanja modal tidak berpengaruh terhadap IPM.


Kata Kunci:  PAD, DAU, DAK, belanja modal, IPM  
 

×
Penulis Utama : Dasa Widyaiswanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315125
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh pendapatan asli daerah, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan belanja modal terhadap indeks pembangunan manusia pada pemerintah provinsi di Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315125-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.