Penulis Utama : Ade Marissa Sitepu
NIM / NIP : D1217001
×

E-wallet merupakan sebuah cara untuk menyimpan uang dalam bentuk elektronik digunakan saat melakukan pembayaran dan dapat melihat laporan pengeluaran. Trend pembayaran menggunakan dompet elektronik sangat marak digunakan di Indonesia, salah satunya yaitu OVO. OVO merupakan aplikasi uang elektronik yang memberikan kemudahan  dalam bertransaksi. Pada tahun 2019 terdapat 115 juta orang sudah mengunduh aplikasi OVO, memiliki 60.000 merchant,  500.000 gerai offline yang tersebar di 319 kota di Indonesia.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan, citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kembali pada pengguna OVO di Program Studi Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Sebelas Maret yang telah diuji dan terbukti dapat diterima kebenarannya. Sampel pada penelitian ini sebanyak 58 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Sebelum data di regresikan terlebih dahulu di uji keterikatan antar variabel. Data diuji menggunakan uji normalitas data. Untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan, citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kembali digunakan rumus koefisien determinasi (R2).
Dari hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu Y=2,872+0,434X_1+0,273X_2+0,349X_3. Di mana koefisien Variabel terpaan iklan mempengaruhi keputusan pembelian kembali sebesar 0,434 dengan nilai t_hitung>t_tabel yaitu 3,220>2,00 pada taraf signifikansi 5%. Koefisien variabel citra merek mempengaruhi keputusan pembelian kembali sebesar 0,305 dengan nilai t_hitung>t_tabel yaitu 2,515>2,00 pada taraf signifikansi 5%. Koefisien variabel kualitas layanan mempengaruhi keputusan pembelian kembali sebesar 0,310 dengan nilai t_hitung>t_tabel yaitu 3,526>2,00 pada taraf signifikansi 5%. Terpaan iklan, citra merek dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kembali pada pengguna OVO di Program Studi Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Sebelas Maret dengan nilai F_hitung=84.250>F_tabel=2,775 pada taraf signifikansi 5%.

Kata Kunci : Terpaan Iklan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Kembali

×
Penulis Utama : Ade Marissa Sitepu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1217001
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Terpaan Iklan, Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Kembali pada Pengguna OVO di Prodi Ilmu Komunikasi Non Reguler Universitas Sebelas Maret
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D1217001-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Monika Sri Yuliarti, S.Sos., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.