Penulis Utama : Kinanthi Sri Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0214052
Tahun : 2021
Judul : Proses Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Citra Merek, Terpaan Iklan dan Daya Tarik Endorser (Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Intensitas Terpaan Iklan Televisi Produk Sampo Pantene dan Daya Tarik Endorser Anggun Cipta Sasmi terhadap Proses Keputusan Pembelian di Kalangan Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS Angkatan 2014-2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-D0214052
Subyek : -
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Sampo merupakan produk yang dihasilkan oleh industri yang diperkirakan akan terus berkembang di masa depan. Selain itu, sampo merupakan produk yang sangat penting dan dibutuhkan serta digunakan setiap hari oleh masyarakat. Kebutuhan dan permintaan yang tinggi akan produk sampo akan mengakibatkan pembelian ulang oleh konsumen, sehingga sangat penting bagi perusahaan untuk menciptakan strategi yang tepat guna mendukung perkembangan perusahaan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sehingga penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar faktor yang mempengerauhi proses keputusan pembelian yaitu kualitas produk, citra merek, intensitas terpaan iklan dan daya tarik endorser terhadap proses keputusan pembelian.
Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan Analisis Regresi Linear Berganda dan diolah menggunakan software program IBM SPSS 25 dengan jumlah responden sebanyak 166 orang.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas produk, citra merek, intensitas terpaan iklan dan daya tarik endorser secara individual terhadap proses keputusan pembelian produk sampo Pantene. Temuan penelitian ini bersumber dari hasil uji t untuk variabel kualias produk yang menghasilkan nilai signifikan 0,000 dan nilai t sebesar 5,644; untuk variabel citra merek menghasilkan nilai signifikan 0,001 dan nilai t sebesar 3,349; untuk variabel intensitas terpaan iklan menghasilkan nilai signifikan 0,003 dan nilai t sebesar 3,070 dan untuk variabel daya tarik endorser menghasilkan nilai signifikan 0,005 dan nilai t sebesar 2,815 yang artinya bahwa setiap variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh terhadap variabel dependennya. Selain itu, penelitian ini menemukan hasil bahwa terdapat pengaruh antara keempat variabel independen, yaitu kualitas produk, citra merek, intensitas terpaan iklan dan daya tarik endorser terhadap variabel dependen proses keputusan pembelian secara simultan atau bersama-sama. Temuan penelitian ini berasal dari hasil uji R2 yang menghasilkan nilai 0,569 atau 56,9?n hasil uji F yang menghasilkan 53,237 dengan nilai probabilitas 0,000.

Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Intensitas Terpaan Iklan, Daya Tarik Endorser, Proses Keputusan Pembelian.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Adolfo Eko Setyanto, M.S.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP