Penulis Utama : Dimas Yoga Arta Dewa
NIM / NIP : D0113027
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya berita yang memuat mengenai menurunnya kualitas pelayanan jasa transportasi umum Batik Solo Trans Koridor 1 di Kota Surakarta dalam memberikan pelayanan kepada penumpang sebagai pelanggan. Hasil pra-survey menunjukkan adanya indikasi bahwa kualitas pelayanan jasa transportasi umum Batik Solo Trans Koridor 1 di Kota Surakarta buruk. Banyak pelanggan yang mengeluhkan mengenai pelayanan jasa tersebut dalam berbagai hal. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan jasa transportasi umum Batik Solo Trans Koridor 1 di Kota Surakarta.

Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode accidental sampling sebagai metode pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis servqual, dan analisis importance-performance.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan jasa transportasi umum Batik Solo Trans Koridor 1 di Kota Surakarta buruk. Hasil dari analisis servqual yang dilakukan mendapat skor yaitu -1154. Berdasarkan analisis importance-performance, perlu adanya perbaikan yang diprioritaskan utama sebanyak 6 atribut dan dilanjutkan perbaikan pada pelayanan yang diprioritaskan rendah sebanyak 5 atribut. 

Kata Kunci:  Batik Solo Trans, Kualitas Pelayanan, Servqual, Transportasi Umu

×
Penulis Utama : Dimas Yoga Arta Dewa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0113027
Tahun : 2018
Judul : Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi Umum Batik Solo Trans Koridor 1 di Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Ilmu Administrasi Negara-D0113027-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.