Penulis Utama : Andre Yogaswara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121608007
Tahun : 2019
Judul : Manajemen Pemusatan Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pencaksilat Pelajar Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi Magister Ilmu Keolahragaan-A121608007
Subyek : MANAJEMEN, PPLOP PENCAKSILAT
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK


Andre Yogaswara. A121608007.  Manajemen  Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pencaksilat Pelajar Jawa Tengah (Studi Enterpretif Manajemen Organisasi, sumber Daya Manusia, Fasilitas Olahraga, Keuangan, dan Pembinaan Atlet). TESIS. Pembimbing 1: Prof.Dr. Sugiyanto. Pembimbing 2: Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd. Program Studi Ilmu Keolahragaan, Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen Pemusatan Pendidikan dan latihan Olahrga Pelajar (PPLOP) pencaksilat Jawa Tengah. (Studi Enterpretif manajemen organisasi, manajemen sumber daya manusia, fasilitas olahraga, keuangan, pembinaan atlet) PPLOP.
Penelitian ini menggunakan metode Studi Enterpretif. Penelitian ini menjelaskan, menafsirkan, mengidentifikasi, dan mendeskripsikan pelaksanaan manejemen PPLOP pencaksilat Jawa Tengah. Teknik pengumpulan data menggunakan, observasi, wawancara, dan dokumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Pelaksanaan manajemen organisasi PPLOP sudah berjalan dengan baik hal ini dapat dilihat dari ada susunan kepengurusan yang lengkap, dan adanya tujuan yang jelas. 2. Pelaksanaan manajemen sumber daya manusia sudah berjalan baik. Hal ini dapat dilihat dari terpenuhinya kuota atlet dan pelatih serta kepegawaian di PPLOP. 3. Pelaksanaan Manajemen fasilitas olahraga terdapat beberapa kendala diantaranya, tidak ada petugas khusus untuk merawat fasilitas latihan sehingga fasilitas latihan terjadi kurang terawat dan banyak yang mengalami kerusakan serta kotor.4. Pelaksanaan manajemen keuangan sudah berjalan dengan baik, walau masih adanya kendala keuangan tapi masih bisa diatasi oleh pengelola. 5. Pelaksanaan manajemen pembinaan atlet sudah berjalan dengan baik. Dari segi pembinaan akademik atlet dibina melalui sekolah umum ataupun homeschooling. Pembinaan agama dilakukan disekolah maupun di Balai PPLOP. Untuk pembinaan prestasi dilakukan melalui program latihan yang diberikan pelatih dan dievaliuasi berdasarkan hasil dari try-out maupun pertandingan yang diikuti oleh atlet.

Kata Kunci: Manajemen, PPLOP Pencaksilat

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
halaman awal.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
daftar pustaka.pdf
Lembar pengesahan- Andre Yogaswara.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr.Sugiyanto
2. Dr. Sapta Kunta Purnama
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana