Penulis Utama : Siti Aminah
NIM / NIP : K7113202
×

Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu:  Penelitian Tindakan Kelas kolaboratif ini dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.
Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas III SDN 1 Mangunweni. Data yang digunakan berupa data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan tes. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data pada penelitian ini melalui tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan keseimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan: Simpulan dari penelitian adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan multimedia yang dilaksanakan dengan langkah-langkah yang tepat dapat
meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar IPA tentang energy pada siswa kelas III SDN 1 Mangunweni tahun ajaran 2016/2017.
Kata kunci: inkuiri terbimbing, multimedia, berpikir kritis, hasil belajar, IPA

 

×
Penulis Utama : Siti Aminah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7113202
Tahun : 2017
Judul : Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA tentang Energi Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Multimedia pada Siswa Kelas III SDN 1 Mangunweni Tahun Ajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Guru Sekolah Dasar-K7113202-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Tri Saptuti S., M. Pd.
2. Kartika Chrysti S., M. Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.