Penulis Utama : Amanda Anggun Maharani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516005
Tahun : 2016
Judul : Prosedur Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Millenial pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), TBK. Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3516005-2016
Subyek : UNIT LOAN SERVICE, PROSEDUR, KPR
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penulisan Tugas Akhir ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Millenial yang diterapkan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. Kantor Cabang Surakarta. Setiap prosedur tersebut diharapkan mampu meningkatkan sistem pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Ruang lingkup penelitian ini mencakup deskripsi umum profil BTN Kantor Cabang Surakarta dan tugas loan service dalam prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Millenial.
Prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dilayani oleh bagian loan service dan telah ditetapkan oleh bank dengan persyaratan cukup mudah. Hal ini karena Bank BTN membantu memenuhi kebutuhan hunian generasi millenial yang menjadi segmen potensial dan merupakan usia penduduk produktif dengan komposisi dominan. Berdasarkan penelitian, penulis menyarankan perusahaan untuk lebih teliti dalam melakukan verifikasi data nasabah, serta menciptakan efesiensi maupun efektivitas dalam prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Millenial. Dengan demikian setiap alur yang dijalankan loan service dapat berjalan lancar guna memaksimalkan sistem kerja perusahaan.
Pada penelitian ini akan dibahas mengenai prosedur pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Millenial. Penulis melakukan observasi dan wawancara dengan karyawan bagian loan service selama magang kerja di Bank BTN Kantor Cabang Surakarta. Jenis pengamatan yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh dari observasi secara langsung ke lapangan dan informan melalui wawancara.  Metode pembahasan atau teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif yakni dengan membuat gambaran secara sistematis dan akurat.

Kata Kunci : Unit Loan Service, Prosedur, KPR

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Purnomo, M.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis