Penulis Utama : Monica Nadia Resita
NIM / NIP : F3616037
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui sistem dan prosedur kredit konstruksi dalam Ban Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta, (2) mengetahui hambatan atau masalah yang timbul dalam kredit konstruksi, (3) mengetahui solusi yang dilakukan Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta dalam menghadapi masalah kredit konstruksi.
Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan wawancara secara langsung kepada staff Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta. Selain itu juga dilakukan observasi secara langsung pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta yang berada di Jl. Slamet Riyadi No. 282 Surakarta. Metode analisis yang digunakan menggunakan metode analisis deskriptif. Selain data yang telah diperoleh dari Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta, juga menggunakan refrensi dari sumber lain.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) sistem dan prosedur yang digunakan oleh Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta sudah sesuai dengan ketentuan yang ada dan mempermudah debitur untuk mengajukan kredit, (2) kendala yang dihadapi kebanyakan masalah kredit yang macet, data yang kurang lengkap, serta lama dalam mengurus berkas perijinan, (3) dalam menangani kendala Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta sudah cukup baik dalam mengatasinya.

Kata kunci : Sistem dan Prosedur, Kendala Kredit Konstruksi, dan Solusi dari kendala kredit konstruksi, Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surakarta.

×
Penulis Utama : Monica Nadia Resita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616037
Tahun : 2019
Judul : Sistem dan Prosedur Pemberian Kredit Konstruksi (Kredit Yasa Griya) pada Pt. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang (Kc) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Keuangan dan Perbankan-F3616037-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vita Kartika Sari, S.E., M. Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.