Penulis Utama : Yosephin Wandha Gunawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0212105
Tahun : 2019
Judul : Komunikasi Pemasaran Restoran Candi Resto (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Bauran Komunikasi Pemasaran Restoran Candi Resto Di Sukoharjo Dan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Sosial dan Politik - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0212105-2019
Subyek : KOMUNIKASI PEMASARAN, AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN, BAURAN PROMOSI, KOTLER DAN KELLER
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Semakin bertambahnya jumlah usaha kuliner yang memberikan dampak pada persaingan bisnis kuliner mendorong restoran Candi Resto untuk lebih giat dan kreatif dalam menerapkan bauran komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran yang dilaksanakan restoran Candi Resto bertujuan untuk memberikan informasi mengenai restoran, produk, dan promosi kepada konsumen yang berada di wilayah Sukoharjo dan Surakarta.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller yaitu bauran komunikasi pemasaran terdiri dari advertising, sales promotion, public relation and publicity, events and experiences, direct marketing, interactive marketing, word of mouth marketing, dan personal selling.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan bauran komunikasi pemasaran restoran Candi Resto di Sukoharjo dan Surakarta dan untuk mengetahui apakah restoran Candi Resto menerapkan keseluruhan bauran komunikasi pemasaran.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif berjenis deskriptif. Data-data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dan studi dokumen sebagai pelangkap. Informan dalam penelitian ini yaitu Owner, General Manager, Operational Manager, Marketing, dan empat orang konsumen Candi Resto yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber. Analisis data dilakukan dengan model interaktif Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Candi Resto menerapkan bauran komunikasi pemasaran dengan menggunakan hampir keseluruhan elemen bauran komunikasi pemasaran yaitu Advertising, Sales Promotion, Public Relation and Publicity, Direct Marketing, Interactive Marketing, Word of Mouth, dan Personal selling.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lemb Publikasi.pdf
Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tanti Hermawati, S.Sos., M.Si.,
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP