Penulis Utama : Tri Wibowo
NIM / NIP : D0314077
×

Penelitian ini mengangkat judul Tindakan Sosial Pendamping Yayasan Kakak Surakarta. Adanya kekerasan anak yang terjadi di Solo raya pada khususnya, Yayasan Kakak berupaya untuk membantu anak-anak korban dengan memberikan pendampingan guna memulihkan trauma  psikososial anak beserta keluarga untuk dapat hidup normal kembali di tengah-tengah masyarakat dengan menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan edukasi yang berkaitan dengan kebutuhan mereka. Pendamping merupakan profesi sebagai kunci terlaksananya program-program rehabilitasi serta mitigasi kekerasan anak. Menarik untuk menggambarkan tindakan yang dilakukan pendamping tersebut.
    Dalam hal ini tindakan yang dilakukan para pendamping yayasan Kakak untuk mencapai  tujuan dari pendampingan korban kekerasan anak dapat dikatakan sebagai tindakan sosial. Para pendamping dalam melakukan tindakan sosialnya memiliki berbagai macam alasan dan pertimbangan dimana tindakan tersebut dapat didefinisikan menurut Tindakan sosial Max Weber.

 

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Tri Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0314077
Tahun : 2019
Judul : Tindakan Sosial Pendamping Yayasan Kakak Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.ISIP - 2019
Program Studi : S-1 Sosiologi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.ISIP-Program Studi Ilmu Sosiologi -D0314077-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Santosa M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.