Penulis Utama : Angistiya Kartika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616005
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas Humas Polda Diy dalam Penyebaran Informasi Melalui Konten di Sosial Media
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1616005-2019
Subyek : HUMAS PEMERINTAH, HUMAS POLDA DIY, SOSIAL MEDIA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM) guna untuk melengkapi syarat mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) Diploma III Komunikasi Terapan Jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Pelaksanaan KKM ini dapat digunakan penulis untuk menerapkan teori-teori yang sudah didapatkan selama perkuliahan ke dalam dunia kerja nyata, sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dan profesionalisme mahasiswa yang nantinya dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan di era globalisasi.
Humas Pemerintah adalah lembaga humas atau praktisi humas pemerintah yang melakukan fungsi manajemen dalam bidang informasi dan komunikasi yang persuasif, efektif, dan efisien untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan publiknya melalui berbagai sarana kehumasan dalam rangka menciptakan citra dan reputasi yang positif instansi pemerintah.
Lembaga Kepolisian Republik Indonesia merupakan Lembaga pemerintah yang bersentuhan langsung dengan ruang lingkup masyarakat. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah presiden. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian diseluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat membuktikan bahwa kepolisian haruslah menciptakan kepercayaan dimata masyarakat.Hubungan Masyarakat (Humas) melalui pengelolaan dan penyampaian pemberitaan atau informasi dan
dokumentasi serta kerjasama dan kemitraan dengan media massa dalam rangka pembentukan opini masyarakat yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri.
Humas Polda D.I.Yogyakarta berupaya membangun citra serta memperbaii reputasi mengenai Polri lebih baik dengan melakukan berbagai pendekatan secara langsung maupun tidak langsung. Salah satu pendekatan dari instansi Polri Humas Polda D.I.Yogyakarta dengan masyarakat umum menggunakan sarana Sosial Media Polda D.I.Yogyakarta.
Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Pendapat lain mengatakan bahwa media sosial adalah media online yang mendukung interaksi social dan media sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif.
Kata kunci: humas pemerintah, humas Polda DIY, sosial media.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan P., M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP