Penulis Utama : Sukma Dellaraswati
NIM / NIP : F3616056
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk gambaran yang lebih mendalam dan pemahaman tentang produk asuransi jiwa kredit, mengetahui perkembangan penerbitan polis asuransi jiwa kredit, mengetahui prosedur penerbitan polis asuransi jiwa kredit, kendala yang dihadapi serta mengetahui upaya yang dilakukan untuk meminimalisir kendala yang dihadapi oleh AJB Bumiputera  1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu menganalisa dan menyajikan data fakta yang didapatkan penulis dari wawancara secara langsung dengan Tenaga Teknik Asuransi (TTA) AJB Bumiputera  1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta, melakukan observasi dan dokumentasi pada saat kegiatan magang di AJB Bumiputera  1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta, serta menggunakan dokumen – dokumen yang mendukung studi kasus dalam penelitian ini.
Hasil Penelitian ini, menyatakan bahwa perkembangan penerbitan polis asuransi khusunya asuransi jiwa kredit pada AJB Bumiputera  1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan Prosedur pengajuan polis Asuransi Jiwa Kredit sangat mudah, namun masih terdapat kendala pada kelengkapan persyaratan administrasi, serta terdapat kendala dari pihak luar yang menyebabkan ditundanya proses klaim. Berdasarkan kendala yang dihadapi, AJB Bumiputera  1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta mencoba memberikan edukasi dan penyuluhan kepada lembaga, instansi atau perusahaan saat pertama kali akan melakukan pendaftaran kepesertaan asuransi.

Kata Kunci : Asuransi Jiwa Kredit, Polis Asuransi, Klaim Asuransi

 

×
Penulis Utama : Sukma Dellaraswati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3616056
Tahun : 2019
Judul : Produk Polis Asuransi Jiwa Kredit Pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Asuransi Jiwa Koorporasi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis, Prodi. Keuangan dan Perbankan-F3616056-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lely Ratwianingsih S.E.,M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.