Penulis Utama : Widyawati Yuni Astuti
NIM / NIP : K3112074
×

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku panduan sebagai usaha meningkatkan perilaku menghormati dalam keluarga dengan menggunakan teknik role playing bagi peserta didik sekolah menengah pertama (SMP)
Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan (Research and Development). Penelitian yang dilakukan sampai pada tahap menghasilkan prototipe-1 yaitu berupa buku panduan meningkatakan perilaku menghormati dalam keluarga bagi peserta didik SMP yang berbasis kajian teoritik dan empirik dan siap diuji validitas, kepraktisan dan keefektifannya. Pengumpulan data dilakukan dengan angket kebutuhan dan kepentingan siswa untuk mengetahui tingkat kebutuhan dan kepentingan siswa.  Analisis data yang digunakan adalah analisis faktorial dan persentase dan perangkingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada kebutuhan dan kepentingan peserta didik terhadap pengembangan perilaku saling menghormati dalam keluarga menurut peserta didik, orang tua, dan guru BK berdasarkan hasil kajian teoritik dan empirik dan (2) berdasarkan kajian empirik dan teoritik tersebut penelitian ini menghasilkan prototipe-1 berupa “Pengembangan Panduan Layanan Bimbingan Meningkatkan Perilaku Saling Menghormati dalam Keluarga dengan Teknik Role Playing bagi Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama (SMP).”

×
Penulis Utama : Widyawati Yuni Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3112074
Tahun : 2019
Judul : Pengembangan Panduan Layanan Kurikulum Bimbingan Peningkatan Perilaku Saling Menghormati Dalam Keluarga Dengan Teknik Role Playing Bagi Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Prog.Studi Bimbingan dan Konseling-K3112074-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Edy Legowo, M.Pd.
2. Rian Rokhmad Hidayat, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.