Penulis Utama : Clarisa Fanindia Bunga Sabatani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616013
Tahun : 2019
Judul : Aktivitas Humas Pemerintahan melalui Kegiatan Internal dan External Relations pada Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Hubungan Masyarakat-D1616013-2019
Subyek : AKTIVITAS HUMAS PEMERINTAHAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Kuliah Kerja Media (KKM).  KKM memiliki arti penting bagi mahasiswa khususnya untuk pengembangan skill dan potensi sebagaimana untuk persiapan di dunia kerja. KKM sebagai media implementasi penerapan materi yang didapat selama  pekuliahan  serta  mengenal  dan  mempelajari  pekerjaan  yang  berkaitan denga Public Relations. Penulis memilih Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan KKM. Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta merupakan suatu instansi dalam bidang pemerintahan.

Peran Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta diperlukan dalam menjalin hubungan baik dengan pihak internal dan eksternal dari stakeholder maupun tamu kunjungan.   Peran   Humas   internal   memberikan   peran   sebagai   pengadaan kerjasama antar dinas lain,  mengadakan rapat kerja, menjalin hubungan yang baik agar terciptanya suatu keharmonisan dalam lingkungan kerja. Sedangkan dengan pihak eksternal memberikan sosialisasi pariwisata, evemt pameran, monitoring, tempat wisata, dan lain sebagainya. Humas mempunyai bentuk tanggungjawab dalam penyampaian informasi baik secara lisan, tertulis maupun gambar kepada publik agar publik mempunyai pengertian  yang benar terhadap  instansi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mempunyai peran penting untuk mendorong kesuksesan dan pencapaian tujuan perusahaan. Humas Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mempunyai peran penting yaitu membangun hubungan internal dan eksternal dengan baik. Berkomunikasi langsung  kepada  publik  dalam  sosialisasi  event  dan  pemberian  informasi mengenai wisata yang ada di Yogyakarta oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Selama pelaksanaan KKM, penulis di tempatkan di bidang Promosi dan Pemasaran yang didalamnya terdapat kegiatan dan peran sebagai Public Relations yang sesuai dengan konsentrasi penulis. Dalam pelaksanaan KKM penulis dilibatkan dalam kegiatan event dan notulensi. KKM dilaksanakan selama dua bulan terhitung dari 25 Februari-26 April 2019. Dalam pelaksanaan KKM, penulis dapat menyimpulkan bahwa hubungan internal dan eksternal itu sangat penting karena dapat menjalin hubungan  yang baik dengan internal maupun eksternal demi   tercapainya   kesuksesan   dan   tujuan   yang   baik   di   suatu   instansi.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Aryanto Budhy Sulihyantoro, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP