Penulis Utama : Fitriana Sekar Indriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1516037
Tahun : 2019
Judul : Sistem Informasi Electronics Leitz Ordner dalam Pengelolaan Arsip Keuangan di PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Prog. D III Manajemen Administrasi-D1516037-2019
Subyek : SISTEM INFORMASI, ELECTRONICS LEITZ ORDNER
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Perkembangan  teknologi  yang  pesat  berjalan  sesuai  dengan berkembangnya ilmu pengetahuan. Teknologi diciptakan untuk memberikan manfaat bagi kehidupan manusia dengan memberikan banyak kemudahan untuk melakukan berbagai aktivitas  manusia, salah satunya adalah teknologi informasi. PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, salah satunya untuk mengelola arsip secara elektronik dengan tujuan terciptanya tertib arsip dan dokumentasi di unit kerja kantor PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta.

Pengamatan yang dilakukan mempunyai tujuan untuk menilai bagaimana sistem informasi Electronics Leitz Ordner dalam pengelolaan arsip keuangan di PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta. Data primer didapatkan dengan menggunakan wawancara dan observasi secara mendalam terhadap narasumber yaitu pegawai kantor PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta, meliputi staf bagian Sumber Daya  Manusia dan  staf pelaksana administrasi  keuangan. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan mengkaji dokumen dan arsip pada buku dan dokumen yang terkait dengan materi yang penulis sampaikan.

Hasil pengamatan menyatakan bahwa sistem informasi Electronics Leitz Ordner dalam pengelolaan arsip keuangan di PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta dilakukan oleh bagian terkait  yaitu petugas dosir keuangan yang  sudah  diberikan  tanggung  jawab  dalam  pengelolaan  dosir  pada  aplikasi ELO. Aplikasi ELO sudah sangat membantu karyawan dalam pengelolaan dan terlebih lagi pada penyimpanan arsip. Meskipun masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan aplikasi ELO, pihak PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Surakarta juga berusaha meminimalisasi hambatan dengan beberapa upaya untuk meningkatkan kualitas dan ketepatan dalam pelaksanaan sistem informasi ELO sehingga dapat berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang diterapkan oleh pihak perusahaan.

Kata kunci : Sistem Informasi, Arsip, Arsip Keuangan, Electronics Leitz Ordner

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN DEPAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Priyanto Susiloadi, M.Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP