Penulis Utama : Dhery Septian Ssntoso
NIM / NIP : D0311020
×

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di komunitas musik Black Metal di Kota Solo. Penelitian ini ditulis berdasarkan penelitian penggemar dan acara musik Black Metal di Kota Solo. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan makna dari musik Black Metal untuk fans mereka. Hal ini juga untuk menjawab tentang dinamika musik Black Metal di Solo City.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data primer adalah wawancara, gambar, lirik, dan peristiwa yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara mendalam. Data pendukung diambil dari sumber-sumber lain seperti Jounal, artikel, dan buku.
Penelitian ini menggunakan teori konstruksi sosial yang dimiliki oleh Peter L. Berger dan Thomas Luckmann. Penelitian ini melibatkan pendekatan fenomenologis untuk mengungkapkan makna musik Black Metal. Dari analisis peristiwa, simbol, gaya, penggemar, idiology, media, dan pesan dari musik Black Metal di Kota Solo, dapat ditemukan adanya eksistensi dan dinamika sosial dari musik Black Metal di Kota Solo

×
Penulis Utama : Dhery Septian Ssntoso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0311020
Tahun : 2016
Judul : Proses Pemaknaan Komunitas Musik Black Metal (Sebuah Analisis Fenomenologi tentang Konstruksi Sosial yang Terbentuk pada Komunitas Musik Black Metal di Kota Solo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2016
Program Studi : S-1 Sosiologi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Sosiologi-D0311020-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Akhmad Ramdhon S.Sos., M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.