Penulis Utama : Vina Murtisari
NIM / NIP : F1318064
×

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility dan capital intensity yang dikontrol oleh beberapa variabel terhadap agresivitas pajak untuk perusahaan yang pertambangan yang terdaftar di BEI pada tahun tersebut 2016-2018. Penelitian ini menggunakan Effective Tax Rates (ETR) untuk memproyeksikan variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2016-2018. Jumlah perusahaan yang terpilih sebagai sampel sebanyak 47 perusahaan dengan periode penelitian selama tiga tahun, sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder diperoleh melalui situs web resmi perusahaan atau situs web IDX.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa capital intensity berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak, begitu juga untuk variabel kontrol ukuran perusahaan (size) menunjukkan hasil yang negatif, sedangkan variabel kontrol seperti profitabilitas dan leverage menunjukkan jika berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak. Disisi lain CSR tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.

Kata Kunci : Agresivitas Pajak, Corporate Social Responsibility, dan Capital Intensity

 

×
Penulis Utama : Vina Murtisari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1318064
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Dan Capital Intensity Terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Listing di BEI Tahun 2016-2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F1318064-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Budiatmanto, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.