Penulis Utama : Annisa Skhamamora Seta Hayono
NIM / NIP : B3217006
×

ABSTRAK
Seiring dengan perkembangan teknologi di era globalisasi yang semakin canggih. Manusia semakin dimudahkan dalam melakukan perjalanan baik dalam negeri ataupun luar negeri dengan berbagai tujuan, seperti perjalanan bisnis, menempuh pendidikan, berlibur, dan lain-lain. Visa Schengen adalah visa khusus yang wajib dimiliki oleh seseorang yang akan menjelajahi negara di Uni Eropa, contohnya Belanda, Belgia, Italia, Jerman, Swedia, dan Swiss.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan prosedur pelayanan pembuatan Visa Schengen di Nusantara Tour cabang The Park Solo Baru Sukoharjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah  penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, studi dokumen dan studi kepustakaan.
Prosedur pelayanan pembuatan Visa Schengen di Nusantara Tour cabang The Park Solo Baru Sukoharjo meliputi beberapa langkah mulai dari menjelaskan secara rinci tentang dokumen yang digunakan sebagai syarat pembuatan, pengumpulan dokumen, mengirim dokumen ke pihak Kedutaan Besar hingga Visa Schengen bisa digunakan untuk bepergian.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa dalam pengurusan pembuatan Visa Schengen karyawan Nusantara Tour cabang The Park Solo Baru Sukoharjo telah sesuai dengan prosedur yang ada dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik demi memenuhi kebutuhan dan kenyamanan.

Kata kunci :  prosedur, pelayanan, Visa Schengen, Nusantara Tour

 

×
Penulis Utama : Annisa Skhamamora Seta Hayono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217006
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Pelayanan Pembuatan Visa Schengen di Nusantara Tour Cabang The Park Solo Baru Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217006-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par
2. Drs. Wisnu Kretarto
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.