Penulis Utama : Chintya Sari Dewi
NIM / NIP : B3217012
×

ABSTRAK

    Nusantara Tour The Park Solo Baru Sukoharjo adalah sebuah travel agent yang melayani reservasi tiket pesawat domestik dan internasional, salah satunya menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Lion Air memiliki rute penerbangan domestik paling banyak diminati yaitu rute Solo-Jakarta. Tugas Akhir ini meneliti mengenai Sistem Pelayanan Reservasi Tiket Pesawat Lion Air Rute Solo Jakarta di Nusantara Tour The Park Solo Baru Sukoharjo.
Laporan penelitian ini ditulis dengan metode deskriptif kualitatif sehingga tersusun secara teratur dan logis serta mampu menjelaskan rangkaian sebab akibat menyangkut hal yang diteliti. Dengan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, studi pustaka,  dan studi dokumen.
Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui prosedur reservasi hingga penerbitan e-tiket pesawat, kendala yang dialami dalam melayani reservasi hingga penerbitan e-tiket pesawat, dan upaya mengatasi masalah yang berkaitan dengan proses reservasi hingga penerbitan e-tiket pesawat Lion Air rute Solo-Jakarta di Nusantara Tour The Park Solo Baru Sukoharjo.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu prosedur reservasi tiket pesawat melalui system Lion Air Travel Agent Portal yaitu : login, create booking, departure flight options, passenger details, additional baggage selection, travel details dan issued ticket. Kendala yang dialami yaitu, kendala teknis, kendala non teknis, dan human error. Dan dari kendala tersebut Nusantara Tour The Park Solo Baru Sukoharjo memiliki upaya mengatasi masalah yang berkaitan dengan proses reservasi hingga penerbitan e-tiket pesawat Lion Air rute Solo-Jakarta.

Kata kunci : pelayanan, reservasi, tiket, lion air

 

×
Penulis Utama : Chintya Sari Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217012
Tahun : 2020
Judul : Sistem Pelayanan Reservasi Tiket Pesawat Lion Air Rute Solo-Jakarta di Nusantara Tour The Park Solo Baru Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217012-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
2. Drs. Joko Sadoso Priyo, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.