Penulis Utama : Ivo Aristya Permata
NIM / NIP : B3218034
×

Semakin majunya industri pariwisata di berbagai negara di dunia, banyak orang yang tertarik untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri atau outbound tour. Namun setelah munculnya covid 19, banyak negara yang tidak menerima kunjungan wisatawan, sehingga banyak orang tidak dapat melakukan perjalanan outbond tour. Hal ini membuat travel agent mengalami penurunan permintaan jasa, maka diperlukan strategi untuk mempertahankan paket outbound tour ke negara yang menerima kunjungan wisatawan yaitu Turki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya mempertahankan paket outbound tour Turki dari menurunnya permintaan jasa akibat covid 19.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan observasi partisipasi dengan praktik kerja yang dilakukan langsung di Nusantara Tour The Park Solo Baru. Teknik wawancara dengan Branch Manager dan Staff Tour Consultant dilakukan untuk mendapatkan data dan infromasi yang terkait. Studi pustaka untuk mendapatkan referensi di perpustakaan online maupun platform online serta studi dokumen berupa brosur, arsip, dan dokumen Nusantara Tour The Park Solo Baru.
Hasil dari penelitian ini adalah mengenai daya tarik wisata pada paket wisata outbound tour Turki yang dijual yaitu kuliner, budaya, produk kerajinan hingga lokasi objek wisatanya. Destinasi pariwisata yang terkenal di Turki antara lain yaitu Blue Mosque, Topkapi Palace, Hagia Sophia, Emirgan Tulip Gardens, Virgin Mary House, Pamukkale, Salt Lake, Cappadocia dan mengenai strategi mempertahankan paket outbound tour Turki selama pandemi covid 19 menggunakan advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing, diskon, word of mouth, testimoni, dan bundling package.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu upaya yang dilakukan oleh Nusantara Tour The Park Solo Baru sudah cukup baik, namun perlu ditambahkan beberapa strategi lain dengan memanfaatkan media sosial yang bisa membantu mempertahankan paket yang dijual dalam keadaan saat ini.


Kata Kunci : Upaya, Paket Wisata, Outbound Tour

 

×
Penulis Utama : Ivo Aristya Permata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3218034
Tahun : 2021
Judul : Upaya Mempertahankan Paket Wisata Outbound Tour Turki dari Menurunnya Permintaan Jasa Akibat Covid 19 di Nusantara Tour The Park Solo Baru
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2021
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-B3218034
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Jimmi Sandi Prasetyo, S.ST.Par.,M.Sc.
2. Sri Winarno, S.E., M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
Halaman Awal : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Cover : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB I : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB II : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB III : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB IV : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB V : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB Tambahan : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Daftar Pustaka : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lampiran : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.