Penulis Utama : Astiwi Listyaningrum
NIM / NIP : K1516011
×

Pendidikan merupakan upaya untuk menambah keterampilan dan pemahaman tentang ilmu pengetahuan melalui latihan, belajar, dan pengalaman. Lembaga pendidikan yang di bentuk dalam rangka mempersiapkan keterampilan peserta didik dalam menghadapi dunia kerja adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Pengaruh praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Sukoharjo. (2) Pengaruh prestasi belajar mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Sukoharjo. (3) Pengaruh praktik kerja industri dan prestasi belajar mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Sukoharjo.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi adalah siswa kelas XII Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Sukoharjo sebanyak 70 siswa. Teknik pengambilam sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah quota sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuisoner/angket.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh antara praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja. (2) Tidak terdapat pengaruh antara prestasi belajar mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung terhadap kesiapan kerja. (3) Terdapat pengaruh praktik kerja industri dan prestasi belajar mata pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung terhadap kesiapan  kerja.

Kata kunci : Prakerin, Prestasi, Kerja.

 

×
Penulis Utama : Astiwi Listyaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1516011
Tahun : 2021
Judul : Pengaruh Praktik Kerja Industri (Prakerin) dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 2 Sukoharjo Tahun 2019/2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Bangunan
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Teknik Bangunan - K1516011 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. A.G Tamrin, M.Pd.,M.Si.
2. Aryanti Nurhidayati, S.T.,M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.