Penulis Utama : Nurunnisa Febriati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0216072
Tahun : 2021
Judul : Digitalisasi Informasi Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam Penyampaian Informasi Daerah Melalui Media Sosial)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2021
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0216072-2021
Subyek : STRATEGI KOMUNIKASI, PUBLIC RELATIONS, HUMAS PEMKAB KEBUMEN, MEDIA SOSIAL
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Media sosial merupakan sesuatu yang tidak lepas dari kehidupan sosial di era teknologi. Media sosial dinilai menjadi salah satu media paling efektif untuk menyebarkan informasi bagi banyak kalangan. Humas Pemerintah Kebumen dituntut memiliki kemampuan dalam menggunakan media sosial agar informasi terkait instansi pemerintah dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam menyampaikan informasi daerah melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi Cangara.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling pada staf Humas Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen. Teknik data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Dalam penelitian ini teknik analisis data milik Miles dan Hubberman yaitu analisis data secara interaktif, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen melaksanakan penentuan komunikator dengan mempertimbangkan kredibilitas, daya tarik dan kekuatan, penentuan bagian dokumentasi, publikasi, dan arsip perpustakaan, penentuan sasaran yaitu masyarakat Kebumen yang aktif. Menggunakan media sosial, memilih media komunikasi merupakan platform media sosial yang banyak digunakan di masyarakat seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

Kata kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations, Humas Pemkab Kebumen, Media Sosial.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
surat persetujuan.pdf
Pendahuluan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Christina Tri Hendriyani, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP